5.12.11

perubahan...

Posted by My Little Note | 5.12.11 | Category: |

kita tak tau apa yang akan terjadi besok
apakah akan seperti ini lagi atau mungkin berbeda dari yang biasanya?
ku duduk terdiam, tanpa tau apa yang ada di pikiranku ini
yaaa mungkin saat ini banyak yang sedang kupikirkan
dan mungkin tak dapat ku tumpahkan satu per satu
haaaaaaaaahhhh

kita semua tahu, tak ada manusia yang ingin merugi dalam hidupnya
ya.. mungkin manusia berlomba-lomba ingin merubah hidupnya agar lebih baik
lagi lagi dan lagi, selalu ingin jadi yang terbaik dari yang baik
perubahan....
satu kata yang sulit untuk diuraikan
apa sih perubahan itu?
apakah perubahan yang dilakukan seorang pahlawan bertopengnya shincan?
hmmm mungkin seperti anak bayi yang mulai tumbuh gigi yang mengalami perubahan dalam pola makannya?
atau perubahan sikap seseorang yang buruk menjadi baik? atau malah sebaliknya?
yaaa sangat banyak definisi-definisi mengenai perubahan
ada masanya, manusia merasakan fase-fase kehidupan yang mulus sampai ia merasakan kerikil tajam yang ia lewati
guruku pernah berkata..
"yang abadi di dunia ini, hanya Perubahan"
aku sangat setuju dengan kalimat itu
memang benar kenyatannya seperti itu, tiap detik pasti ada perubahan
entah itu posisi kita, cara bicara kita, atau perasaan kita..

aku pernah membaca buku, mengenai sebuah perubahan yang mungkin bisa menjadi pencerahan bagi kalian semua
dalam buku itu tertulis seperti ini..
"Jika aku tidak mengubah perilakuku sendiri dengan tindakanku, perilakuku itu akan tetap sama. Semuanya terserah padaku. Ini jelas sekali. Ubah diriku sendiri, atau kalau tidak, aku tidak akan berubah.
Berapa kali aku harus terjatuh ke dalam lubang yang sama? Dua kali? Tiga kali? Coba bayangkan. Bukankah aku akan dianggap orang yang tidak belajar-belajar juga, orang yang bebal, konyol, atau bodoh, jika aku tetap saja jatuh ke dalam lubang yang sama, berulang kali?
Coba pikirkan sesuatu yang selama ini selalu ingin kau ubah dan tanya diri kalian sendiri, sejujurnya dalam adegan mana sekarang ini kalian berada dan apa yang semestinya kalian lakukan untuk memastikan bahwa kalian tiba di adegan terakhir? Renungkanlah jalan yang sekarang kau telusuri.
Bagaimanapun juga, kau harus memutuskan dan mewujudkan perubahan itu. Kau harus berani, harus tagas! Wujudkan perubahan yang akan membuat kalian berjaya."

sangat menyentuh sekali kalimat itu..
benar-benar nyata dalam penglihatan
memang benar, perubahan selalu ada dalam diri kita
kita sendiri yang akan menentukan
memilih jalan yang akan kita lewati
apakan seperti yang diceritakan tadi? melakukan kesalahan yang sama dan jatuh ke dalam lubang yang sama atau bahkan belajar dari kesalahan yang pernah terjadi dan merubahnya menjadi sesuatu yang baik

ya.. sekarang aku akan semangat dalam perubahan yang akan aku alami
akan aku pertegas diri ini dalam melakukan sesuatu sebaik mungkin
menjadi pribadi baru yang bisa dijadikan panutan bagi semua orang
aku yakin, aku bisa... (HN)

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply