13.7.11

JOURNALIST

Posted by My Little Note | 13.7.11 | Category: |

liburan terlalu lama emang buat kita jadi suntuk
tapi kalo sebentar juga ga asik
yaaaa namanya juga manusia ga pernah puas
terus harus gimana dong biar liburan kita ga ngebosenin?
yaaaa lakukan hal-hal yang positif-lah....
buat jadwal lo, hari ini mau ngapain aja di rumah
bantu-bantu orang rumah atau ngajak hang-out keluarga lo
atau ajak temen kampus ngumpul
ngobrolin rencana lo buat semester depan
atau mungkin lo bisa buat list buat kegiatan lo
atau target-target yang mau lo tempuh buat hari-hari ke depan
udah semakin dewasa kita harus bisa buat terget sendirilah
yaaa istilahnya mah ancang-ancang buat dasar kita ngedapetin apa yang kita mau
misalnya, semester depan lo harus dapet IPK minimal 3,00
atau lebih besar dari sebelumya
nah kan dengan itu lo bisa serius belajar dengan target kaya gitu
ya minimal ada semangatlah buat nempuh IPK yang ga gampang buat lo dapetin
ya ga coy? haha

tapi tapi tapi
gue baru sadar, jadi journalist itu ga gampang lho!
wah lo kalo jadi seorang journalist ga update berita
yaa atau lo ga nonton berita sehari aja deh
pasti cengo dengerin dosen yaa atau temen-temen lo lah
yang lagi ngomongin berita haha
ya emang sih rata-rata anak muda jaman sekarang
banyak yang bodo amat sama perkembangan pemerintahan di negara kita sekarang
pikiran mereka cuma berputar di dunia fashion, glamour, yaaa urban-urban gictuuu deh haha
tapi gue salut lho sama temen-temen gue
mereka gaya tapi mereka bisa menempatkan diri
bisa menyeimbangi antara otak hati dan perilaku mereka
ya cuma beberapa aja sih dari mereka
hanya sebagian kecil aja yang bisa kaya gitu

tapi yaa coba aja deh pikir..
kalo kita ga berubah dari sekarang, terus kapan negara kita bisa lebih baik???
okelah gue sadar, gue juga masih mengutamakan dunia glamour
tapi gue juga harus sadar sekarang, gue seorang journalist
yang harus tau tentang kehidupan di negara kita sekarang
ya ga harus jadi kutu buku banget atau nonton berita terus tiap jam
yaaa monoton juga hidup lo haha
dulu gue paling ga suka baca koran, ya lo bayangin aja
koran yang cuma tulisan kecil-kecil, banyak, ngomongin politik, ekonomi, internasional
gambarnya dikit doang, yaa ga menarik aja
minat juga ga gue haha
tapi sekarang gue uda belajar buat mencintai koran,karna gue sekarang uda merasa
kalo koran uda jadi kebutuhan gue sehari-hari
ya ga harus di baca semuanya, lo baca judul sama lead-nya aja
lo uda tau isi berita itu walalupun lo ga baca paragraf dua dan seterusnya
gampang kan?
Putra Nababan aja sehari bisa baca tujuh koran, keren ga tuh?
satu aja kadang gue males haha
TV juga, wah dulu mah gue sinetron mulu yang ditonton haha
paling males liat berita yang isinya itu-itu aja
tapi kadang nonton berita asik lho kalo lo nontonnya santai
ga milih-milih beritanya
gue sekarang jadi sering nonton salah satu channel yang programnya hampir berita semua
karna gue uda punya niat buat ngebuang jauh-jauh tuh sinetron yang buat bodoh orang-orang haha

ayolah kawan...
sekali-kali kasih perhatian lo ke negara kita
kalo bukan lo, siapa lagi yang mau ngurusin kemajuan negara kita?
ya emang sih banyak temen-temen gue yang uda jadi waratan atau reporter
yang ngasih tau badnews-nya di negara kita kaya gimana
tapi walaupun begitu kita harus tetep semangat lah memperbaiki citra negara

MALESSSSSS itu ga akan membuahkan hasil di masa depan lo nanti

-heny-

Currently have 1 komentar:

  1. catatan bagus coy ....


Leave a Reply